Karakter Shio Dalam Game

Pengertian Cap Jie Shio atau 12 Shio adalah budaya China kuno yg terkait dg ilmu tata letak. Sama halnya dgn Fengshui yg jg merupakan ilmu tradisional cina kuno. Baik Cap Jie Shio maupun fengshui tdk memiliki hubungan dgn agama manapun jg . Karena kedua ilmu ini di dapat dr hasil pengamatan terhadap gejala alam. Yang memberi efek pada kehidupan manusia selama kurun waktu ribuan tahun. Mau tau karakter game yang mirip Shio?



 1. Gnome(Tales Of Eternia)

 
Greater Craymel of Earth yang mirip tikus raksasa ini memiliki sifat shio tikus, terlihat dari sifatnya yang sociable. Saking sociable-nya, salah satu artenya, Summon Friends, mampu mebuatnya memanggil ratusan anak buahnya untuk menyerang Reid dan kawan-kawan. Tetapi sikap ogah-ogahannya membuat Gnome terkesan tidak bisa diandalkan.

2.Brothers (FF VIII)
Untuk shio kerbau , pasangan Minotaur dan Sacred adalah yang cocok sebagai contoh. Minotaur mencerminkan ciri negatif shio kerbau yaitu pemaarah sedangkan yang satunya menggambarkan ciri-ciri positif yaitu semangat untuk bekerja keras.
3. Fengalon (Wild Arms Series)

Wind Guardian dari serial Wild Arms ini agresif dan kuat. Sekali di summon, macan putih ini akan berlari secepat mungkin sembari meninggalkan luka cakaran di tubuh musuhnya. Keagresifan dan kekuatannya ini membuat di dirasa cocok menjadi shio macan di dunia games.
4. Rascal Rabbit (Seal Online)
Shio kelinci identik dengan keeleganan. Sama halnya dengan kelinci pembawa pisau merah ini memiliki bentuk elegan dan imut. Namun di balik semua itu tersimpan ciri negatifnya, yaitu moody. Kalau mood-nya lagi bagus, maka SEAL Online ini mungkin tidak akan menyerangmu. Tapi kalau lagi jelek, Beware of it's red knife !

 5. Bahamut (Final Fantasy Series)

Siapa yang tidak kenal King of the Dragons ini ? Kata yang pantas menggambarkan summon paling terkenal di dunia Final Fantasy ini adalah "wibawa" dan "buas". Hampir semua kemunculannya menggambarkan kewibawaannya dan Mega Flare yang dimuntahkan dari mulutnya menjelaskan betapa buasnya dia. Inilah shin negara di dunia games.

6. Solid Snake (MGS Series)
Sifat shin ular erat melekat pada diri Solid Snake. Kemampuannya menganalisis situasi yang dia hadapi membuatnya selalu bisa lolos dari kematian. Itulah sifat positif yang dimiliki shio ular. Sedangkan sifatnya Snake yang suka menyendiri adalah ciri negatif yang ada pada shio ini. 


7. Red Hare (Dynasty Warriors Series)

Ciri positif shio kuda adalah mental dan fisik yang kuat sedangkan negatifnya adalah keras kepala. Kudanya Lu Bu dan Guan Yu ini kuda perang nomor wahid yang mampu berlari sejauh 1000 li dalam sehari. Hal yang membuatnya menjadi kuda terkuat dan tercepat di zamannya. Dia terlihat keras kepala saat Guan Yu meninggal. Kuda merah membara ini memilih mati kelaparan daripada ganti majikan.

8. Yohn(Suikoden Tactics)
Perempuan bershio kambing yang bersifat keibuan. Seperti Yohn yang walaupun statusnya sebagai ibu tidak diketahui anaknya, cintanya terhadap Kyril adalah cinta yang murni. Namun kecintaanya pada Kyril dan suaminya, Walter, membuatnya terlalu sensitif terhadap segala hal yang menyangkut mereka. Ini merupakan ciri shio kambing.
9. Donkey Kong (Donkey Kong Series)
Shio monyet adalah shionya orang-orang berjiwa besar yang akan melakukan apapun untuk milik kesayangannya. Seperti halnya DK yang tidak kenal menyerah mempertahankan pisang-pisangnya yang ada di pulaunya dari ancaman tangan-tangan jahat. Sifat buruknya adalah egois. Sama halnya DK yang memaksakan cintanya pada Pauline dengan jalan menculiknya.

10. Chocobo(Chocobo Dungeon)

Beersemangat itulah ciri shin ayam. Tetapi seringkali shio ayam terlalu bersemangat akan suatu hal yang kadang bisa membuatnya susah. Dalam petualangannya mengembalikan memori setiap orang yang hilang, Chocobo selalu penuh semangat. Saking semangatnya, dia tidak sadar bahwa dia "hanya" seekor ayam yang tentunya bakalan susah menghadapi beast guede seperti Alexander.
11. Poppy (Samurai Shodown Series)

Anjing ninja jenis husky ini sangat setia terhadap Galford. Saking setianya , dia mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan Galfor di Samurai Shodown V. Kesetiaan adalah ciri dari shio anjing. Terkadang kesetiaan yang ditunjukkan terkesan berlebihan sehingga membuat shio anjing sering bertengkar dengan orang lain demi tuannya. Hal ini yang ditunjukkan Poppy dalam setiap pertarungan.

 12. Salamander (FF Revenant Wings) 

Salamander sang Esper berwujud babi miliknya Revenant Wings ini tampangnya memang menipu. Walaupun kecil, tapi keberaniannya menghajar lawan dengan Fireball miliknya tidak perlu diragukan lagi. Namun demikian Fireball yang merupakan satu-satunya jurus yang dia kuasai membuatnya terkesan tidak kreatif. Gagah berani tetapi terkesan terlalu bergantung pada satu hal merupakan ciri shio babi.

sumber : http://gaarajatnika.blogspot.com/2011/03/shio-dalam-games.html




Share this article :

Posting Komentar

Terimakasih kasih bila anda meninggalkan Komen.....

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info bang-e - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger